Bidang Sosial Budaya


Kepala Bidang Sosial Budaya

RUMUSAN TUGAS :

Memimpin pelaksaaan tugas di bidang perencanaan pembangunan Sosial Budaya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta melaksanakan tugas-tugas kedinasan lainnya agar tugas  dan fungsi Bidang Sosial Budaya dapat dilaksanakan secara efesien dan efektif.


URAIAN TUGAS :

  1. Merumuskan program kerja di Bidang Sosial Budaya berdasarkan peraturan yang berlaku sebagai dasar pelaksanaan tugas

  2. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang Bidang Sosial Budaya Urusan Subbid Sosial Budaya I dan Subbid Sosial Budaya II sesuai pedoman dan peraturan yang berlaku untuk diajukan kepada pimpinan sebagai bahan pelaksanaan kegiatan

  3. Melakukan koordinasi dan fasilitasi terhadap penyelenggaraan kegiatan Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya, Monitoring dan Evaluasi di Bidang Sosial Budaya sesuai dengan urusan Subbid Sosial Budaya I dan Subbid Sosial Budaya II agar pelaksanaan program kerja  dapat  dilaksanakan secara terarah, terpadu dan selaras.

  4. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada bawahan dengan memberi arahan sesuai dengan permasalahan dan bidang tugas masing-masing agar tercapai efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas

  5. Menyelia pekerjaan yang dilaksanakan oleh bawahan secara berkelanjutan berdasarkan program kerja yang telah ditetapkan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.

  6. Menyusun konsep naskah dinas yang berkaitan dengan penyelenggaraan program kerja di Bidang Sosial Budaya berdasarkan peraturan yang berlaku sebagai bahan perumusan kebijakan pimpinan.

  7. Mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan di Bidang Sosial Budaya yang telah dilaksanakan dengan membandingkan antara hasil kerja yang dicapai dengan program kerja yang telah ditetapkan untuk  mengetahui kinerja yang dicapai.

  8. Membuat dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan untuk menjadi bahan masukan atasan.

  9. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik tertulis maupun lisan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi untuk pelaksanaan tugas.

 

Kepala Sub Bidang Sosial Budaya I

RUMUSAN TUGAS :

Memimpin, melaksanaan sebagian tugas Bidang Sosial Budaya Sub Bidang Sosial  Budaya I Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya  di bidang Pendidikan, Kebudayaan, Agama, Kesehatan dan Keluarga Berencana berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku  agar tercapai hasil kerja yang optimal.

 

URAIAN TUGAS :

  1. Menyusun rencana kegiatan perencanaan pembangunan sosial budaya dibidang pendidikan, kebudayaan, agama, kesehatan, dan keluarga berencana sebagai pedoman melaksanakan tugas.

  2. Mengumpulkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis perencanaan pembangunan Sosial budaya dibidang pendidikan, kebudayaan, agama, kesehatan, dan keluarga berencana sebagai bahan perumusan kebijakan pimpinan untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

  3. Menyiapkan bahan koordinasi, fasilitasi dan pembinaan perencanaan pembangunan, pendidikan, kebudayaan, agama, kesehatan, dan keluarga berencana agar tercipta keterpaduan dalam perencanaan pembangunan sosial budaya.

  4. Menyiapkan bahan penyusunan perencanaan pembangunan , pendidikan, kebudayaan, agama, kesehatan, dan keluarga berencana sebagai salah satu bahan dalam perencanaan pembangunan sosial budaya.

  5. Menyiapkan bahan inventarisasi permasalahan pembangunan , pendidikan, kebudayaan, agama, kesehatan, dan keluarga berencana sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam perencanaan pembangunan sosial budaya.

  6. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada bawahan dengan memberi arahan sesuai dengan permasalahan dan bidang tugas masing-masing agar tercapai efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas.

  7. Menyelia pekerjaan yang dilaksanakan oleh bawahan secara berkelanjutan berdasarkan rencana kegiatan yang telah ditetapkan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.

  8. Menyusun konsep naskah dinas di Bidang Sosial Budaya di Sub Bidang Sosial Budaya I sesuai pedoman & ketentuan agar diperoleh konsep naskah dinas yg benar dan sesuai dengan ketentuan.

  9. Mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di Subbid Sosial Budaya I yang telah dilaksanakan dengan membandingkan antara hasil kerja yang dicapai dengan program kerja yang telah ditetapkan untuk mengetahui kinerja yang dicapai.

  10.  Membuat dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas sesuai dengan kegiatan yang telah dilakanakan untuk menjadi bahan masukan atasan

  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik tertulis maupun lisan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi untuk pelaksanaan tugas

 

Kepala Sub Bidang Sosial Budaya II

RUMUSAN TUGAS :

Memimpin, melaksanaan sebagian tugas Bidang Sosial Budaya Sub Bidang Sosial  Budaya II Perencanaan Pembangunan Sosial Budaya  di bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku  agar tercapai hasil kerja yang optimal

 

URAIAN TUGAS :

  1. Menyusun rencana kegiatan perencanaan pembangunan sosial budaya dibidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kependudukan dan pencatatan sipil, kesatuan bangsa dan politik dalam negeri, statistik, otonomi daerah, pemerintahan umum sebagai pedoman melaksanakan tugas.

  2. Mengumpulkan dan mengolah bahan perumusan kebijakan teknis perencanaan pembangunan sosial budaya, dibidang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kependudukan dan pencatatan sipil, kesatuan bangsa dan politik dalam negeri, statistik, otonomi daerah, pemerintahan umum, sebagai bahan perumusan kebijakan pimpinan untuk kelancaran pelaksanaan tugas

  3. Menyiapkan bahan koordinasi, fasilitasi dan pembinaan di bidang perencanaan pembangunan sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kependudukan dan pencatatan sipil, kesatuan bangsa dan politik dalam negeri, statistik, otonomi daerah, pemerintahan umum, agar tercipta keterpaduan dalam perencanaan pembangunan sosial budaya.

  4. Menyiapkan bahan penyusunan perencanaan pembangunan sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kependudukan dan pencatatan sipil, kesatuan bangsa dan politik dalam negeri, statistik, otonomi daerah, pemerintahan umum, sebagai salah satu bahan dalam perencanaan pembangunan sosial budaya.

  5. Menyiapkan bahan inventarisasi permasalahan pembangunan pembangunan sosial, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, kependudukan dan pencatatan sipil, kesatuan bangsa dan politik dalam negeri, statistik, otonomi daerah, pemerintahan umum, perencanaan pembangunan, sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam perencanaan pembangunan sosial budaya.

  6. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada bawahan dengan memberi arahan sesuai dengan permasalahan dan bidang tugas masing-masing agar tercapai efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas.

  7. Menyelia pekerjaan yang dilaksanakan oleh bawahan secara berkelanjutan berdasarkan rencana kegiatan yang telah ditetapkan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.