Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana, dan Litbang


Kepala Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan

RUMUSAN TUGAS :

Memimpin, merumuskan konsep kebijakan, merencanakan operasional, membagi tugas dan memberi petunjuk, melaksanakan sebagian tugas Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, memberikan saran dan pertimbangan dan melaporkan kegiatan di Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan sebagai pelaksana tugas

 

URAIAN TUGAS :

  1. Merumuskan program kerja di Bidang Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan berdasarkan peraturan yang berlaku sebagai dasar pelaksanaan tugas.

  2. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada bawahan dengan memberi arahan sesuai dengan permasalahan dan bidang tugas masing-masing agar tercapai efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas.

  3. Menyelia pekerjaan yang dilaksanakan oleh bawahan secara berkelanjutan berdasarkan program kerja yang telah ditetapkan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.

  4. Melakukan koordinasi dan fasilitasi terhadap penyelenggaraan kegiatan di Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan sesuai dengan urusan Subbid Pengendalian, Subbid Fisik dan Prasarana dan Subbid Statistik dan Litbang agar pelaksanaan program kerja  dapat  dilaksanakan secara terarah, terpadu dan selaras.

  5. Menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis di bidang Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan Urusan Subbid Pengendalian, Subbid Fisik dan Prasarana dan Subbid Statistik dan Litbang sesuai pedoman dan peraturan yang berlaku untuk diajukan kepada pimpinan sebagai bahan pelaksanaan kegiatan.

  6. Menyusun RPJPD, RPJMD, RKPD sesuai dengan peraturan perundang undangan agar terciptanya pembangunan yang berkesinambungan.

  7. Menyusun bahan kerjasama penelitian dan pengembangan dengan lembaga-lembaga penelitian, pemerintah atau swasta dibidang Pengendalian Fisik Prasaran dan Litbang sesuai denga tugas pokok dan fungsi untuk pelaksanaan tugas

  8. Menyusun konsep naskah dinas yang berkaitan dengan penyelenggaraan program kerja di bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan berdasarkan peraturan yang berlaku sebagai bahan perumusan kebijakan pimpinan.

  9. Mengevaluasi pelaksanaan program kegiatan di bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan yang telah dilaksanakan dengan membandingkan antara hasil kerja yang dicapai dengan program kerja yang telah ditetapkan untuk  mengetahui kinerja yang dicapai.

  10. Membuat dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan untuk menjadi bahan masukan atasan.

  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik tertulis maupun lisan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi untuk pelaksanaan tugas.

 

Kepala Sub Bidang Fisik dan Prasarana

RUMUSAN TUGAS :

Memimpin, menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis, merencanakan kegiatan, melaksanakan sebagian tugas Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan dan melaporkan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai pelaksana tugas

 

URAIAN TUGAS :

  1. Menyusun rencana kegiatan Subbid  Bidang Fisik dan Prasarana berdasarkan sasaran dan program Kerja Tahunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Mempawah untuk pelaksanaan tugas.

  2. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada bawahan dengan memberi arahan sesuai dengan permasalahan dan bidang tugas masing-masing agar tercapai efisiensi dan efektivitas pelaksanaan.

  3. Menyelia pekerjaan yang dilaksanakan oleh bawahan secara berkelanjutan berdasarkan rencana kegiatan yang telah ditetapkan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.

  4. Mengumpulkan dan mengolah bahan kebijakan teknis di Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan di Sub Bidang Fisik dan Prasarana berdasarkan data yang ada untuk pelaksanaan tugas.

  5. Melaksanakan kegiatan fasilitasi PAMSIMAS sesuai pedoman & ketentuan yang berlaku agar terselenggaranya seleksi calon Desa PAMSIMAS 2018 dan Monev PAMSIMAS.

  6. Melaksanakan kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan di Sub Bidang Fisik dan Prasarana  sesuai tugas pokok dan fungsi sesuai pedoman & ketentuan yang berlaku agar tersedianya Data Bidang Fisik Prasarana.

  7. Melaksanakan kegiatan Koordinasi Perencanaan Prasarana Wilayah dan Sumber Daya Alam sesuai tugas pokok dan fungsi sesuai pedoman & ketentuan yang berlaku agar terselenggaranya Koordinasi Perencanaan Prasarana Wilayah dan Sumber Daya Alam.

  8. Menyusun konsep naskah dinas di Sub Bidang Fisik dan Prasarana sesuai pedoman & ketentuan agar diperoleh konsep naskah dinas yg benar dan sesuai dengan ketentuan.

  9. Mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di Subbid Fisik dan Prasarana yang telah dilaksanakan dengan membandingkan antara hasil kerja yang dicapai dengan program kerja yang telah ditetapkan untuk  mengetahui kinerja yang dicapai.

  10. Membuat dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk menjadi bahan masukan atasan.

  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik tertulis maupun lisan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi untuk pelaksanaan tugas.

 

Kepala Sub Bidang Pengendalian

RUMUSAN TUGAS :

Memimpin, menyiapkan  bahan perumusan kebijakan teknis, merencanakan kegiatan, melaksanakan sebagian tugas Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan dan melaporkan kegiatan sesuai tugas Pokok dan Fungsi sebagai pelaksana tugas

 

URAIAN TUGAS :

  1. Menyusun rencana kegiatan Subbid  Pengendalian berdasarkan sasaran dan program Kerja Tahunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Mempawah untuk pelaksanaan tugas.

  2. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada bawahan dengan memberi arahan sesuai dengan permasalahan dan bidang tugas masing-masing agar tercapai efisiensi dan efektivitas pelaksanaan

  3. Menyelia pekerjaan yang dilaksanakan oleh bawahan secara berkelanjutan berdasarkan rencana kegiatan yang telah ditetapkan untuk meminimalisir terjadinya

  4. Melaksanakan kegiatan koordinasi di  Sub bidang Pengendalian pada Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan  sesuai tugas pokok dan fungsi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Mempawah sesuai peraturan perundang-undangan dalam rangka Pelaksanaan tugas

  5. Melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kebijakan Perencanaan Pembangunan Daerah di Sub bidang Pengendalian sesuai tugas pokok dan fungsi Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Mempawah sesuai peraturan perundang-undangan dalam rangka Pelaksanaan tugas.

  6. Melaksanakan kegiatan TEPRA (Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran) dan Laporan Sistem Monitoring Online  sesuai tugas pokok dan fungsi sesuai peraturan perundang-undangan dalam rangka pemenuhan target yang telah ditetapkan

  7. Melaksanakan kegiatan Penyusunan Laporan DK/TP di  Sub bidang Pengendalian sesuai dengan program kerja sesuai peraturan perundang-undangan dalam rangka pemenuhan target yang telah ditetapkan. 

  8. Memonitoring dan Mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di Subbid Pengendalian yang telah dilaksanakan dengan membandingkan antara hasil kerja yang dicapai dengan program kerja yang telah ditetapkan untuk  mengetahui kinerja yang dicapai

  9. Membuat dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk menjadi bahan masukan atasan

  10. Menyusun konsep naskah dinas di Sub Bidang Pengendalian sesuai pedoman & ketentuan agar diperoleh konsep naskah dinas yg benar dan sesuai dengan ketentuan

  11. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik tertulis maupun lisan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi untuk pelaksanaan tugas.

 

Kepala Sub Bidang Penelitian dan Pengembangan

RUMUSAN TUGAS :

Memimpin, menyiapkan bahan rumusan kebijakan teknis, merencanakan kegiatan, melaksanakan sebagian tugas Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan dan melaporkan kegiatan sesuai tugas pokok dan fungsi  sebagai pelaksana tugas.

 

URAIAN TUGAS :

  1. Menyusun  rencana kegiatan Subbid  Penelitian dan Pengembangan berdasarkan sasaran dan program Kerja Tahunan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kab. Mempawah untuk pelaksanaan tugas.

  2. Membagi tugas dan memberi petunjuk kepada bawahan dengan memberi arahan sesuai dengan permasalahan dan bidang tugas masing-masing agar tercapai efisiensi dan efektivitas pelaksanaan tugas.

  3. Menyelia pekerjaan yang dilaksanakan oleh bawahan secara berkelanjutan berdasarkan rencana kegiatan yang telah ditetapkan untuk meminimalisir terjadinya kesalahan.

  4. Mengumpulkan dan mengolah bahan kebijakan teknis di Bidang Pengendalian, Fisik Prasarana dan Penelitian Pengembangan di Sub Bidang Penelitian dan Pengembangan berdasarkan data yang ada untuk pelaksanaan tugas.

  5. Melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Tentang Perencanaan Pembangunan Daerah, Penyusunan RKPD, Musrenbang RKPD, Penetapan RKPD, Penyusunan KUA dan PPAS Tahun 2018 sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai bahan Penyusunan RAPBD Tahun 2018.

  6. Melaksanakan Rencana Aksi Daerah Pemberantasan Pencegahan Korupsi (RAD PPK) di Sub bidang Penelitian dan Pengembangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan agar meningkatnye pemahaman SKPD dalam pencegahan korupsi.

  7. Menyusun Profil Daerah Fasilitasi Koordinasi Kelitbangan di Sub bidang Penelitian dan Pengembangan sesuai tugas pokok dan fungsi agar tersedianya Dokumen Profil Daerah dan terpenuhinya sosialisasi Kelitbangan keluar daerah.

  8. Melaksanakan Kegiatan Sistem informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Pengembangan Media Informasi Pemerintah Daerah Berbasis Web Sub bidang Penelitian dan Pengembangan sesuai tugas pokok dan fungsi  terpenuhinya keterisian data SIPD dan terpenuhinya kebutuhan informasi secara online sebagai bahan perencanaan pembangunan.

  9. Menyusun konsep naskah dinas di Sub Bidang Penelitian Pengembangan sesuai pedoman & ketentuan agar diperoleh konsep naskah dinas yg benar dan sesuai dengan ketentuan.

  10. Mengevaluasi pelaksanaan kegiatan di Subbid Penelitian dan Pengembangan yang telah dilaksanakan dengan membandingkan antara hasil kerja yang dicapai dengan program kerja yang telah ditetapkan untuk  mengetahui kinerja yang dicapai.

  11. Membuat dan menyampaikan laporan pelaksanaan tugas sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan untuk menjadi bahan masukan atasan.

  12. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik tertulis maupun lisan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi untuk pelaksanaan tugas