Penyampaian Rancangan KUA Dan PPAS Kabupaten Mempawah Tahun Anggaran 2020

BAPPEDA - Penyampaian Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun Anggaran 2020 oleh Pemerintah Kabupaten Mempawah yang diselenggarakan di Kantor DPRD Kabupaten Mempawah pada Selasa, (13/08/19).

Penandatanganan dilakukan setelah melalui pembahasan rapat gabungan antara Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) yang didampingi oleh Kepala SKPD dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Mempawah.

Mewakili Pemerintah Daerah yaitu Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi, S.Hi., MM, yang menandatangani Nota Kesepakatan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020.  Sementara mewakili DPRD dipimpin oleh Ketua DPRD Safruddin A, SP, beserta beberapa Anggota DPRD yang termasuk dalam Badan Anggaran DPRD.

Rancangan Kebijakan Umum (KUA) Tahun 2020 serta Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Tahun 2020 yang merupakan penjabaran target RPJMD tahun pertama tetap menempatkan skala prioritas pada bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur air bersih dan peningkatan kualitas jalan mantap untuk mendukung aksesbilitas operasionalnya pelabuhan terminal kijing yang dapat meningkatkan kesempatan kerja, mengurangi kemiskinan dan kesenjangan antar wilayah Kecamatan dan Desa.

Dalam Pidato Bupati yang disampaikan dan yang diwakilkan oleh H. Muhammad Pagi, S.Hi., MM, menyebutkan bahwa “Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan yang berbasis elektronik atau e-Planning yang akan berintegrasi dengan sistem keuangan berbasis elektronik atau e-Budgeting yang dirancang oleh BPKP dan diawasi secara langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi, oleh karena itu Saya berharap setiap tahapan perencanaan hingga intregasi dengan sistem keuangan tidak melanggar kaidah-kaidah yang berlaku sehingga pembangunan yang dihasilkan benar-benar menyentuh keperluan masyarakat Kabupaten Mempawah secara merata”.

.