Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Tingkat Kecamatan Tahun Anggaran 2021 Kecamatan Anjongan

BAPPEDA - Pemerintah Kabupaten Mempawah mulai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan untuk pelaksanaan Tahun Anggaran 2021, dimana dihari pertama ini diadakan di Aula Kantor Camat Kecamatan Anjongan, Senin (03/02/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Camat Anjongan Reno Prawira, S.STP, M.A dan dihadiri oleh Kepala Bappeda Aswin AS, MT beserta Kabid, Kasubbid dan Staff Bappeda Kabupaten Mempawah, kemudian dihadiri juga oleh Anggota DPRD Dapil IV, Kepala BPKAD yang diwakilkan, kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang yang diwakilkan, Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Tanah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata yang diwakilkan, Kepala Dinas Pertanian Ketahanan Pangan dan Perikanan yang diwakilkan, Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup yang diwakilkan, Kepala Desa/Lurah, Tokoh Masyarakat, dan peserta yang berasal dari utusan masing-masing desa/kelurahan se-Kecamatan Anjongan.

Dalam sambutan yang disampaikan oleh Kepala Bappeda Aswin AS, MT, “Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 memperhatikan agenda prioritas nasional yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Tahun 2020-2024, salah satunya memperkuat infrastruktur guna mendukung pengembangan ekonomi dan pelayanan dasar, dimana Kabupaten Mempawah mendukung pembangunan infrastruktur dan pelayanan dasar pada tahun 2020 ini, yaitu membangun Rumah Sakit Tipe-B dan Penyediaan Air Bersih guna Mendukung Pelabuhan Internasional Kijing dan Kampus IPDN” ujarnya.

Pokok-Pokok pikiran yang akan disampaikan dalam Perencanaan Pembangunan Tahun 2021 berasal dari Reses. Reses yang telah kami lakukan pada awal tahun ini kemudian akan kami sampaikan dalam Musrenbang RKPD yang akan disinkronisasikan dengan usulan-usulan desa dan Rencana Kerja (Renja) SKPD, ungkap Tri Margono, A.Md dalam sambutannya mewakili Anggota DPRD Dapil IV Kec. Sungai Pinyuh dan Kec. Anjongan.

Semua rangkaian kegiatan Musrenbang diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara hasil Musrenbang Kecamatan oleh Anggota DPRD Dapil IV dan Kepala Desa.

.