FGD Rancangan Akhir RPJMD Kabupaten Mempawah Tahun 2020-2024

Bappeda - Menindaklanjuti hasil Musrenbang RPJMD Kabupaten Mempawah Tahun 2020-2024 pada tanggal 3 September 2019 lalu, Pemerintah Kabupaten Mempawah mengadakan kegiatan FGD Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2020-2024 untuk menyepakati beberapa revisi data target Indikator Kinerja Utama (IKU), Indikator Kinerja Daerah yang merupakan penilaian kinerja OPD dan untuk memantapkan rancangan akhir RPJMD Kabupaten Mempawah Tahun 2020-2024 sebelum dilakukan pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mempawah mendatang. Kegiatan ini diadakan di Aula Bappeda Kabupaten Mempawah yang dipimpin langsung oleh Kepala Bappeda, Drs. Aswin AS, MT, dan dihadiri oleh Kepala Badan/Dinas/Instansi masing-masing OPD, Jumat (20/09).

Menurut Permendagri 86 tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah, bahwa penetapan Peraturan Daerah RPJMD dilakukan setelah pembahasan antara legislatif dan eksekutif dilaksanakan setelah 6 bulan Kepala Daerah dilantik yang artinya bahwa penetapan Perda RPJMD dilakukan paling lambat 14 Oktober 2019. Selain itu dalam pembahasan Rancangan Akhir RPJMD tersebut telah disepakati oleh Tim Penyusun RPJMD tentang beberapa hal diantaranya visi, misi, tujuan dan sasaran.

Dalam pembahasan tersebut disepakati juga bahwa terdapat 14 Indikator Kinerja Utama, dan beberapa Indikator Kinerja Daerah yang selanjutnya akan menjadi target kinerja OPD selama 5 tahun mendatang.

.