BAPPEDA Kab. Mempawah akan Menggelar Musrenbang Kecamatan Tahun 2020 di Minggu Pertama Bulan Februari Mendatang

BAPPEDA - Dalam rangka untuk menyusun Rencana Kegiatan Pemerintah (RKPD) Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Mempawah menggelar rapat penyusunan jadwal Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kecamatan Tahun 2020 di Aula Bawah Bappeda Kabupaten Mempawah, Rabu (22/20).

Mewakili Kepala Bappeda, kegiatan ini dibuka langsung oleh Kabid Pengendalian, Fispra dan Litbang Ami Febriyanto, ST, MT dan dihadiri oleh Kabid Ekonomi beserta Kasubbid Ekonomi, Kasubbid Pengendalian, Kasubbid Fispra, Kassubid Litbang dan para Camat se-Kabupaten Mempawah.

Musrenbang Kecamatan Tahun 2020 akan dilaksanakan pada minggu pertama bulan Februari 2020 dimulai dari tanggal 3 Februari 2020 hingga 13 Februari 2020 mendatang yang akan berlangsung selama 9 (sembilan) hari di Kantor Camat masing-masing Kecamatan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama, yaitu hari pertama Musrenbang Kecamatan diadakan di Kantor Camat Kecamatan Anjongan, hari berikutnya diadakan di Kecamatan Jongkat, hari ketiga diadakan di Kecamatan Mempawah Hilir, hari keempat diadakan di Kecamatan Segedong, kemudian hari Jumat di Kecamatan Mempawah Timur. Kemudian dilanjutkan kembali di minggu kedua Bulan Februari pada hari Senin 10 Februari 2020 di Kecamatan Toho, hari berikutnya diadakan di Kecamatan Sungai Pinyuh, hari ke delapan kegiatan diadakan di Kecamatan Sungai Kunyit dan hari terakhir kegiatan Musrenbang akan diadakan di Kecamatan Sadaniang.

Hasil Musrenbang akan menjadi bahan penyusunan Rencana Kerja (RENJA) Perangkat Daerah, dengan mengacu pada Renstra Perangkat Daerah. Untuk mensinergikan program-program pembangunan antara Rencana Kerja (Renja) SKPD dengan usulan program Desa dan Kelurahan melalui Forum SKPD yang akan dilaksanakan seminggu setelah Musrenbang Kecamatan berakhir tepatnya di minggu terakhir Bulan Februari Tahun 2020. (frd)

.